DAFTAR ISI RUMAH KEFIR SURABAYA

Perbedaan Kefir Dan Yoghurt


Kefir adalah susu yang difermentasi, sama halnya dengan Yoghurt dan sejenisnya, tapi kefir jauh lebih baik. Yoghurt hanya terdiri dari beberapa mikoroba, sedangkan Kefir mengandung sekitar 60 jenis mokro-flora yang berguna (beneficial bacteria/yeast). Yogurt dan kefir keduanya kaya protein, kalsium, vitamin B dan potasium. Keduanya memiliki rasa yang sama, rasa sedikit asam. Perbedaannya terletak pada konsistensi dan jumlah serta jenis bakteri menguntungkan yang dikandungnya. Tidak salah bila Kefir disebut Yoghurt Super. Masyarakat barat menyebutnya sebagai "Yoghurt For Life" atau "Champagne of Yoghurt".


Kefir memiliki perbedaan yang tipis dengan Yoghurt namun di indonesia masih belum membudaya, masih kalangan tertentu saja yaitu yang sudah mengenal Kefir. Sebenarnya jika masyarakat indonesia sudah terbiasa dengan Kefir mungkin mereka akan cenderung lebih memilih Kefir ketimbang Yoghurt karena khasiatnya yang pasti akan langsung dapat dirasakan.Karena jumlah probiotik yang lebih tinggi dalam per porsi Kefir yang berarti potensi manfaatnya lebih besar bagi kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa probiotik dalam usus besar dapat membantu mencegah alergi dan eksim, mengurangi kembung dan sembelit, mengobati penyakit radang usus, menurunkan kolesterol tinggi dan tekanan darah, dan mungkin mencegah kanker usus besar. Yoghurt mengandung Bakteri transisi mempertahankan kebersihan sistem pencernaan dan menyediakan makanan untuk bakteri baik, tapi Kefir benar-benar membersihkan saluran usus, sesuatu yang tidak dapat dilakukan Yoghurt.

Kefir mengandung beberapa strain bakteri yang tidak dapat ditemukan pada yoghurt, Lactobacillus Caucasus, Leuconotoc, spesies Acetobacter dan species Stretococcus. Kefir juga mengandung ragi yang bermanfaat, seperti Saccharomyces kefir dan Torula kefir, yang mendominasi, mengontrol dan menghilangkan ragi pathogen yang destruktif dalam tubuh manusia.

Dibarat kefir dijual dengan banyak varian mulai original, vanila hingga aneka rasa buah, mereka biasa mengkonsumsi Kefir sebagai minuman, smoothie makanan dan minuman, bahkan mereka menghidangkan Kefir dengan menuangkan diatas sereal dan granula.





Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 Rumah Kefir Surabaya. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top