DAFTAR ISI RUMAH KEFIR SURABAYA

Bagaimana Cara Menghilangkan Lemak di Perut?

Adakah cara menghilangkan lemak di perut dengan cepat dan praktis? Mungkin jawaban dari pertanyaan ini banyak dicari oleh mereka yang bermasalah dengan lemak di perut mereka. Memang memiliki timbunan lemak, terutama di bagian perut merupakan sesuatu yang tidak hanya mengganggu tetapi juga dapat membuat kita malu dan menurunkan rasa percaya diri. Selain itu, memiliki timbunan lemak di bagian perut dapat memicu berbagai masalah kesehatan terutama masalah yang behubungan dengan jantung. Hal ini berlaku baik bagi kaum wanita maupun pria. Itulah sebabnya mereka yang mengalami hal semacam ini akan berusaha semampu mereka untuk menghilangkan
atau paling tidak mengurangi timbunan lemak tersebut. Mereka akan mencari cara dan metode terbaik yang sesuai dengan kondisi mereka agar lemak yang menumpuk terutama di daerah sekitar perut dapat hilang atau paling tidak berkurang.
Seperti telah disebutkan di atas bahwa keberadaan lemak yang berlebih di dalam tubuh apalagi timbunan disekitar perut bukan hanya mengurangi keindahan tubuh tetapi juga bisa mengganggu kesehatan. Apabila lemak berlebih di perut ini dibiarkan berlarut-larut akan memicu terbentuknya senyawa yang mampu merusak jaringan tubuh bahkan dapat mengakibatkan gangguan jantung. Oleh sebab itu Anda perlu waspada jika Anda atau salah satu anggota keluarga mengalami hal ini. Lebih baik Anda menyarankan agar ia berusaha mencari cara terbaik untuk mengurangi timbunan lemak tersebut dan mulai hidup sehat.

Memahami Cara Menghapus Lemak di Perut

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dengan perut tanpa lemak cenderung mempunyai resiko gangguan jantung 72% lebih kecil dan potensi serangan stoke 41% saja dibandingkan dengan orang dengan perut buncit karena timbunan lemak berlebih. Di Amerika Serikat, cara mengurangi lemak di perut dilakukan dengan terapi suntik. Banyak juga yang melakukan cara instan dengan sedot lemak meskipun harus mengeluarkan uang yang cukup besar dan sangat menyakitkan.
Karena kondisi inilah para ahli terdorong untuk menemukan cara alternatif guna menghilangkan lemak di perut. Kebanyakan orang tidak sabar dalam menjalani proses untuk menghilangkan lemak yang ada di perut dengan cara yang sehat dan aman karena berhubungan dengan tuntutan konsistensi dan kedisiplinan untuk menjalankan program-program tertentu seperti cukup istirahat, pola makan yang seimbang, melakukan olahraga dengan benar dan teratur, melakukan detoksifikasi untuk pembersihan terhadap racun dan zat-zat berbahaya dalam tubuh serta mengkonsumsi suplemen yang sesuai untuk membantu proses metabolisme tubuh.

Bagaimana Cara Membuang Lemak di Perut?

Pengurangan bahkan pemangkasan lemak di perut dan di semua bagian tubuh yang adalah dengan pembakaran, karena itu memahami proses yang terjadi pada saat pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh akan membantu dalam menemukan cara yang benar untuk menghilangkannya. Seperti kita ketahui, saat melakukan aktifitas, tubuh memerlukan energi sebagai bahan bakar atau sumber tenaga yang didapatkan dari makanan yang mengandung karbohidrat atau gula. Proses pembakaran lemak dalam tubuh akan terjadi apabila stok karbohidrat atau gula sebagai sumber tenaga sudah habis. Pada kondisi inilah, tubuh akan mengambil lemak sebagai sumber tenaga untuk melanjutkan aktifitas. Lemak akan diangkut menuju sel-sel otot yang akan dijadikan sumber tenaga cadangan. Namun, selama masih ada suplai tenaga yang berasal dari karbohidrat di dalam tubuh, lemak tidak akan digunakan sebagai sumber tenaga cadangan.
Olahraga sangat penting sebagai cara menghilangkan lemak di perut dengan meningkatkan metabolisme tubuh, memperlancar peredaran darah sehingga mampu memberikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Kebanyakan orang melaukan olahraga dengan tujuan mengecilkan perut dengan membantu proses pembakaran lemak untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Hal ini tentu saja boleh dilakukan tetapi harus diperhatikan waktu yang tepat untuk melakukan olahraga yang efektif untuk membakar lemak berlebih dalam tubuh.
Waktu yang tepat untuk melakukan olahraga adalah saat perut kosong. Meskipun ada anggapan bahwa saat lapar kondisi perut kosong maka tidak ada sumber energi yang bisa digunakan untuk melakukan aktifitas sehingga orang cenderung malas dan lemas untuk berolahraga, padahal kenyataannya inilah waktu yang tepat untuk membakar lemak. Olahraga sangat baik dilakukan di pagi hari karena persediaan karbohidrat atau gula sebagai penghasil energi sudah menipis sehingga harus mengambil sumber energi cadangan yaitu dari lemak.
Jenis olahraga yang tepat dilakukan di pagi hari adalah latihan yang sifatnya ringan seperti treadmill, aerobic, dancing, sit-up dan renang. Sedangkan disarankan pada waktu sore melakukan olahraga yang lebih berat dengan mengangkat beban. Tujuannya adalah membakar cadangan karbohidrat kemudian diakhiri dengan melakukan olahraga ringan untuk membakar lemak di tubuh. Olahraga adalah cara menghilangkan lemak di perut yang paling aman apabila dilakukan secara teratur di pagi dan sore hari.
Untuk mendapatkan hasil yang terbaik latihan kardiovaskular atau melakukan gerakan-gerakan yang terbukti efektif membantu pembakaran lemak dan mengecilkan perut yang tentunya juga diimbangi dengan pola hidup sehat.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 Rumah Kefir Surabaya. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top