DAFTAR ISI RUMAH KEFIR SURABAYA

Dimanakah "Happy hour" dalam bekerja


Saya terkadang bertanya-tanya seperti ini : Apa dan dimana "happy hour" dalam pekerjaan saya?, bukankah dalam kesibukan bekerja sehari-hari nyaris waktu-waktu saya hanya terbagi kepada hal-hal berikut yang tak pernah ada ujungnya,tidak pernah selesai karena sudah menjadi rutunitas pekerjaan
:
  • Membaca dan membalas email.
  • Melihat performance atau ukuran pekerjaan harian.
  • Mengerjakan tugas dari atasan.
  • Mendelegasikan tugas ke rekan lain.
  • Menerima komplain dari atasan.
  • Berpikir keras dan kesal karena komplain dari atasan.
Hal di atas (terutama 2 hal terakhir) adalah aktifitas yang paling menguras energi dan seperti prinsip pareto, 2 hal tersebut terkadang menyita 80% kapasitas saya. Jadi dimanahappy hour bagi saya? Untuk beberapa teman happy hour mereka adalah chatting, facebook, BBM, Merokok, atau bahkan (maaf) menonton video porno. Apakah itu happy hourbagi saya? Nampaknya tidak, paling tidak beberapa hal tadi terkadang tidak mendatangkan kepuasan mendalam buat saya.
Jadi apakah happy hour buat saya? Pertanyaan tersebut mendatangkan pertanyaan berikutnya, apa yang membuat kamu puas? Manusia, apa yang membuat kamu puas?? Bingung bukan? Kepuasan nampaknya berbeda dengan kesenangan. Aktifitas rekreasi, menonton film, bermain nampaknya mendatangkan kesenangan bukan kepuasan. Lalu apakah kepuasan bagi manusia? Kepuasan manusia adalah ketika telah memenuhi tujuan hidupnya, tujuan hidup yang biasa dikenal sebagai Purpose Driven Life atau tujuan hidup yang menggerakkan kehidupan.
Untuk menemukan kepuasan, anda sebaiknya terlebih dahulu memiliki tujuan hidup. Selanjutnya jagalah tujuan hidup itu, yang secara alamiah akan menggerakan kehidupan anda, di situ lah terdapat kepuasan hidup. Dalam mencapai kepuasan hidup itu, happy hour dalam rutinitas kita akan tergambar. Dalam mencari kepuasan duniawi atau memenuhi aktualisasi diri, maka situs jejaring sosial akan menjadi pekerjaan happy hourkita. Saya sendiri puas ketika melakukan hal-hal kecil yang bermakna bagi orang lain, seberapa kecil pun hal yang saya lakukan itu

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Rumah Kefir Surabaya. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top